Wednesday, January 4, 2012

the best job in the planet

oke kalau bicara soal ini pasti deh kata obyektif gak ada banget dalam kamus perbincangan. setiap orang pasti punya argumenya masingmasing. lha iya semua pasti bakalan ngototngototan bilang bahwa pekerjaan yang dilakoninya adalah pekerjaan terbaik sedunia. eh tapi bisa jadi juga obrolan malah beralih jadi pekerjaannyalah yang jadi pekerjaan paling gak enak sedunia. lagilagi subjektifitas dateng. habis mau gimana setiap orang dengan isi kepala yang berbeda pastilah berbeda pula pendapatnya. iyakan? nah ini juga pasi bakalan membawa banyak perdebatan hehehehe.

anyway kita gak akan memperpanjang soal debat mendebat ini. hanya bakalan ngelanjutin soal best job ever. at leat in my point of view ya.

soal pengalaman kerja saya memang gak punya banyak referensi. maklum saya bukan tipe orang yang mudah beralih pekerjaan. tapi bolehlah didaftar. eh lagilagi subjektifitas bermain. karena sekali lagi yang bakalan saya jabarin soal enak engganya hanyalah jenis pekerjaan yang saya alami.

saya pernah kerja di event organizer. pernah juga mencoba kerja di bidang riset business development meskipun akhirnya gak lama garagara perusahaan saya gak jelas. lalu saya juga pernah jadi semacam public relation atau marketing juga. jangan lupa juga saya pernah juga jadi guru taman kanak-kanak, jadi penyiar radio, jurnalis dan tentunya jadi instruktur senam. wuihhh berapa banyak tuh?

dari sedemikian banyaknya bolehlah saya menyebut beberapa sebagai pekerjaan yang paling saya sukai. jadi guru tk saya suka. meski kemudian saya memutuskan untuk berhenti garagara harus jadi kerja rodi dengan penghasilan minimilis. ahhh rupanya niatan buat beramal samapai akhirat nanti masih kalah dengan imingiming dunia. tapi tak apalah saya cari amaln di tempat lain.

mungkin bolehlah saya bilang buat saya pribadi pekerjaan terbaik adalah sebagai jurnalis dan penyiar radio. ingatkan saya pernah cerita apa saja yang saya dapat selama saya jadi jurnalis dan penyiar radio. ya klo nda inget sedikit lah diuyang jelas saya dapet jalanjalan ke tempattempat yang saya cuman bisa bayangin aja. saya bisa jalan samapai keliling papua. dari jayapura, manokwari, biak samapai sorong. ah sayang gak nyampe tuh ke tanah freeport. but it's ok. saya juga bisa ketemu banyak orang. dari mulai pejabat, artis sampai rakyat jelata. dan kesmuanya punya cerita masingmasing yang gak kalah asyik dan menariknya. dan yang jelas say punya banyak teman dan ehmmmm dapat suami juga garagara kerjaan ini. setidaknya sih ketemunya juga garagara di tempat kerja yang lama meski baru bertahuntahun kemudian memutuskan buat jalan bareng dan menikah. jadi bukan karena cinlok atau basreng ya bow. apalagi samapai ada cerita selingkuh menyelingkuhi. kaga banget. jadi jurnalis dan penyiar radio juga bikin saya bisa merasakan banyak privillege dan tentunya dong makan enak di banyak tempat tanpa harus bayar xixixixi. ininih yang paling asyik sebetulnya. biasalah kalau lagi konpers atau harus dateng di launching apa sejenak mencicip dua cicip makanan asyik yang disajikan dan dihidangkan. huaaaaaa kenikmatan dunia tiada tara ini.

jadi bisalah saya bilang sekarang saya sudah sampai di the coolest job ever in the whole world. sampai akhirnya saya ketimpuk batu.

sejak saya tahu saya hamil semuanya berubah. bukan cuman soal badan aja tapi juga segala macam termasuk perspektif saya soal pekerjaan yang paling woke. sampailah saya pada suatu kesadaran saya lebih suka jadi ibu rumah tangga!

beneran sumpah deh. keannya gak elit ya tapi biarlah orang mau bilang apa juga. saya merasa elit tiada dua jadi ibu rumah tangga. oke sekarang saya belum memegang, menggendong dan apapun juga dengan bayi saya. tapi percayalah membayangkannya membuat saya tidak sabar ingin segera bertemu pangeran kecil saya. menggendongnya begitu mata saya terbuka. memberinya makan dari air susu saya sendiri. dari tubuh saya sendiri (hopefully i can do that my boy). sampai memandikannya dan tentunya menciumnya sebelum mata saya terlelap karena kelelahan.

saya sudah melihatnya pada kakak perempuan saya dan 2 anaknya. dia memang sering mengeluh tiada berkawan tiada berteman sejak hanya diam di rumah. tapi kok ya kayaknya terbayar dengan melihat betapa tumbuh menjadi anakanak yang sehat dan kuat ke 2 anaknya itu. oke saya juga gak mau kalau samapai kuper banget. makanya saya janji bakalan tetep up date sama informasi. eh bukan informasi ala gosiper artis ya. tapi infoinfo aktual soal apa saja. bukan apaapa. kan demi menjaga keutuhan rumah tangga. ntar laki gw sibuk lagi larak lirik perempuan gak jelas yang menyemenye hanya garagara istrinya di rumah bolot abis hahahahaha.

the point is. i love being a mother. and i love my son so much. let me be his teacher. his mother. his best friend and his guardian angel. amien.....

*agak tergelitik sih sebenarnya sama banyak orang yang kayaknya pengen banget jadi artis. dan sayapun pernah bertanya pada mr rius. "emang apa sih enaknya jadi artis? emang ada ya jenis pekerjaan di KTP atau di bank yg bertitel artis?". dan sepertia biasa dia menjawab dengan lempeng. "ya enak dong. terkenal, kaya dan bisa ngelaba sanasini".
saya cuman bisa bengong. pantas saja seorang kenalan lama yang dulu saya tau gak suka malah sama dunia glamoran sekarang tampak bangga berkawan karib bersama seorang artis penyanyi. katanya artis inilah yang paling bisa diajaknya ngobrol ketimbang pasangannya sendiri. dan diapun mengakui dia jatuh hati sama artis ini. ya elah artis dibandingin sama orang biasa. kelaut aja kaleeeee....


No comments: