Monday, August 8, 2011

surat untukmu

dear tuhan,

tuhan, hari ini sudah puasa hari ke-8. maafkan saya yang masih belum bisa menjalankan kewajiban saya sebaik mungkin. saya masih telat sholat. saya juga masih marahmarah dan masih suka bergunjing. rasanya puasa saya jadi puasa yang hanya dapat lapar dan dahaga saja. ahhh tuhan, sulit sekali membersihkan hati dan pikiran ini di saat seharusnya saya bisa makin dekat padamu. tapi ternyata saya malah banyak melakukan hal yang menjauhkan saya darimu.

tuhan, terima kasih untuk semua kebahagiaan yang sudah kau berikan pada saya. kemarin saya merasakan buat pertamakalinya puasa bersama keluarga baru saya. rasanya beda dengan di margawangi tapi saya sangat menyukainya. terima kasih juga puasa kali ini saya dikasih kado seorang suami. kami sedang samasama belajar ya allah bagimana seharusnya menjalankan puasa dalam rumah tangga. saya yang tidak sabaran dan dia yang nyeleneh. dua hal yang seringkali bikin kami salah pengertian dan berujung salaing diam. ahh belajar di bulan ini lebih sulit ya tuhan. tapi mudahmudahan kami bisa naik kelas samasama. terima kasih kau berikan hamba suami yang taat pada ajaranmu. bahagia rasanya menikmati wajahnya saat ia khusyuk berdoa dan sholat di malam hari. semoga kami bisa menjadi keluarga yang sakinah mawadah.

ya allah, saya kangen emak. kangen banget. rasanya sedih kemarin saat saya menikah beliau tak ada. padahal beliau pernah pesan untuk segera saya menikah selagi beliau masih ada. ahhh sesal rasanya. sesak juga rasanya dada ini. saya tak mampu membuat beliau bahagia dengan melihat saya menikah. satu hal yang sudah lama beliau citacitakan.

tuhan, saya gak tau bagaimana lebaran kali ini harus kami lewati tanpa beliau. selama ini masakan beliau saat puasa yang selalu berhasil membuat tubuh saya melar di tengah kesusksesan program diet saya saat puasa. sekarang siapa lagi yang bisa menyajikannya buat saya dan keluarga besar kami?

allah, saya kangen emak. kangen dengan senandungnya yang selalu dilantunkannya kalau saya susah tidur. lafu jaman jepang yang saya tak pernah bosen mendengarnya. saya juga kangen dengan belaian tangannya yang keras pertanda kerasnya hidup yang sudah ia jalani demi membahagiakan anak dan cucunya. saya kangen emak. sungguh.

tuhan, tolong samapikan doa saya. sampaikan saya rindu beliau. samapaikan peluk cium saya juga padanya. saya ingin bertemu beliau. ingin memperkenalkan padanya keluarga baru saya. walaopun saya tau beliau pasti melihatnya. tapi tetap rasanya berbeda.

tuhan, samapikan maaf saya. saya tak mampu memenuhi janji saya pada beliau. saya tak mampu membahagiakan beliau. dan saya belum juga bisa mengunjungi beliau. tapi saya janji saya bakalan datang m,enemuinya membawa mr rius. saya mau beliau kenal dan tau kalau saya dan mr rius sayang sekali pada beliau.

tuhan, titip emak ya. tolong jaga beliau. samapaikan salam rindu saya.

salam hangat
ochie

No comments: