Tuesday, August 2, 2011

the colourful and wonderful thing about july 2: The Award

oke, mari kita lanjutkan kisah saya yang menyenangkan di bulan juli ini. rekap sedikit ya. saya sebelumnya tidak terlalu suka pada keberadaan bulan juli. rasanya pengen deh ngelompat langsung sampe ke agustus bahkan kalau perlu september hahahaha. saya ingat saya banyak menghabiskan air mata di bulan juli. terutama sih kalau saya liat album lama di kehidupan saya saat ms bitch itu datang. dia dan segala tingkah mereka.but anyway lets skip that part.
dan ini pialanya. lucu y?

di akhir cerita yang lalu saya cerita bagaimana tuhan tibatiba mengubah hidup saya di bulan juli jadi menyenangkan. saya ketemu temanteman baru terutama teman dari belanda dan jerman. saya dapet kesempatan buat belajar lagi. wuihh kalau musti bayar sendiri buat ke belanda dan jerman sih sampe tahun baru gajah monyet dan jerapah juga gak bakalan deh kejabanin hihihi. okelah saya gak terlalu suka sama germany person itu (padahal saya udah ngebayangin ketemu ballack loh hihihi), but over all saya dapet banyak selain tentunya 3 minggu makan gratis di hotel (maklum anak kost).

oke now it's for the second part why this july bring so much for me.

ceritanya kantor sebelah kantor saya ada perhimpunan pengembangan media nusantara (ppmn) yang sudah sejak tahun 2009 bikin acara penghargaan buat orangorang radio. namanya indonesia radio award alias ira. tahun ini kembali didain.

kantor saya ya, secara emang kerjanya di bidang radio juga mutusin buat selalu ikut ambil bagian. udah langgananlah kemudian menang di ajang ini. biasanya sih buat karya jurnalistik model features. keren deh. tementemen saya banyak yang udah menang penghargaan ini. eh hubungannya sama saya apa?

sabar, ini baru mau masuk. secara ya saya bukan langsung jadi reporter di kantor ini. maka saya juga coba ikut lomba ini. bukan karya jurnalistik yang saya kirim tapi karya iklan yang sudah saya buat selama kerja di bagian kerjasama. ada 9 iklan yang saya kirim. ada iklan layanan masyarakat dan iklan promo program. jeng jeng jeng......saya dapet email konfirmasi dari panitianya. katanya saya masuk nominasi buat karya iklan promo program buat iklan saya soal klinik kbr68h yang versi call center!!! wow......i'm so happy.

berhubung saya takut kalau saya bakalan gak menang (padahal pengen juga sih hihihi) jadilah saya gak ngasih tau temanteman saya. hanya beberapa yang saya kasih tau. freny, denis, ayepe itu adalah teman yang saya berani ceritakan kebahagiaan saya ini. and mr rius atuh. oh ya saya juga kasih tau bos saya. keduanya.

sampailah di h-2 buat hari pengumuman pemenang. saya ditelepon panitianya. ditanya mau datang berapa orang karena mereka mau nyiapin tempat duduk buat saya (wah pake disediaan tempat segala ya? duh berasa kampring deh hehehe secara gak pernah bo ngalamin begini hihihi). saya tanyalah sama bos saya mau berapa orang yang kesana. tau jawabannya "kamukan lagi training ya ci, dan besok itu turun ke lapangan trainingnya. jadi kamu gak usah dateng. nanti saya yang wakilin aja".

gubrakkkkkk.......

hmmm...saya gak ngerti maksudnya apa. tapi ya sudahlah biar saja. saya cuma bisa diam saja. sumpah saya gak tau harus bilang dan berpikir apa. mr rius yang saya ceritain masalah ini bilang, "ochie mau menang tuh artinya. dan bos nya pengen speech di atas panggung". saya tau mr rius marah banget dengan bos saya. tapi sudahlah. saya lebih memelih diam dan gak peduli.

temanteman saya segank pun ikut marah mendengar cerita saya soal obrolan dengan bos saya itu. hai kawan, rezekimah gak akan kemana kok. tenang aja.

nyampe deh di hari pengumuman. saya sudah memutuskan buat menjadi saya jilid 2 alias saya yang masa bodo. dan benar saya sudah gak lagi mikirin soal penghargaan itu. juga gak mikirin sakit hatinya saya. mari kita lempeng jaya aja. saya jalanin deh training ke lapangan itu akhirnya. saya jalan ke bukit duri ketemu anakanak sanggar ciliwung. ngadain wawancara disana bareng marga. saya cerita banyak hal soal suangai ciliwung, sanggar ciliwung dan bukit duri sama marga. maklum ini kali kedua saya ke tempat ini. sebelumnya saya sudah pernah bikin cerita soal tempat yang jadi langganan banjir di jakarta ini. saya juga cerita sama marga anakanak disini gak ada yang denger radio (hiks). mereka lebih seneng nonton tipi dan yang mereka tonton adalah acara kriminal. ini karena semua stasiun tipi nayangin berita kriminal di jam mereka nonton tipi. marga minta suatu saat saya antar marga dan joris buat kesana lagi dan bikin cerita soal ini buat jeudgejournal.

see? keridhoan saya setelah dianiaya bos saya berbuah manis. sapa tau ntar bisa diajak ke belanda juga hihihi.

oke kita lanjut. saat pulang dari bukit duri saya dapet sms dari audra sahabat saya di kantor. you know what? saya menang ira 2011 buat iklan saya di promo program!!! huaaaa serius lo???

sesampainya saya di kantor saya dapet banyak ucapan selamat dari semua teman. eh ternyata beneran ya? wahhh senengnya.

ini nih sertifikatnya
ahh tuhan memang sayang saya. tuhan tau apa yang saya butuhkan. hadiahnya gak banyak sih. saya hanya menang juara 3 jadi hanya dapet pila, sertifikat dan uang sebesar rp 1,5 juta. eh tapi itu cukup kok. saat saya lagi butuh uang banget itu sudah melebihi cukup.

yang bikin lebih senang bukan sekedar uangnya. tapi saya bisa sedikit menegakkan kepala saya di depan bos saya yang cenderung meremehkan kerja saya selama ini. setidaknya saya bisa menunjukkan saya bukanlah a person who only waste room aja. makasih banget ya allah.

penghargaan ini berarti banyak banget buat saya. so i think i'm gonna like it my july :D

= = = = = = =
ini nih siaran pers yang dikeluarin sama ppmn. dan ini berita yang diturunin sama kantor saya. eh yang ngambil hadiah akhirnya gak jadi bos saya juga. itu garagara dia gak sampai tepat waktu ke theater ismail marzuki tempat acaranya. jadilah dia juga diwakilin sama yang lain.

No comments: