Thursday, August 18, 2011

how it felt

semalam saya nonton (lagi) film the women. film yang dibintangi sama annete benning, eva mendes dan tentunya meg ryan. filmnya sendiri diawal-awal beberapa tokohnya mirip kayak sex n d'city. yah kirakira begitu deh.

film ini berkisah soal meg ryan yang tampaknya punya kehidupan keluarga yang sempurna. suami yang tampan dan kaya. seorang anak perempuan yang cantik dan pintar. tapi siapa yang menduga kalau semua itu hanya bagus dan indah di sampulnya aja. ternyata sang suami punya affair dengan spritzer girls (sebutan mereka buat para perempuan yang ngejaga konter parfum).

duh, somehow film itu ngebangkitin banyak setan di kepala saya. setan yang ingin saya lupakan. saya berusaha menghiraukan bisikanbisikan setan itu. samapai akhirnya pada suatu dialog. dialog ini anatara meg ryan yang sedang berkeluh kesah pada ibunya (yang dimainkan sama candice bergen-murphy brown). meg ryan sempat bilang sambil marah sama ibunya kalau ibunya gak tahu apa yang dirasakannya ketika tahu suaminya punya affair. ini jawaban sang ibu:

It feels like someone kicked you in the stomach, feels like your heart stopped beating, feels like that dream you know the one when you are falling and you want so desperately to wake up before you hit the ground but its all out of your control, you cant trust anything anymore, no one is who they say they are, your life is changed forever, and the only thing to come out of the whole ugly experience is no one will be able to break your heart like that again.

yes. thats just the way i felt.

No comments: