Wednesday, August 3, 2011

the colourful and wonderful thing about July 3: The Weding

akhirnya sampai deh di bagian akhir trilogi juli 2011.

bagian ketiga ini sebetulnya bagian yang punya arti tersendiri buat hidup saya. karena di bagian inilah seluruh hidup saya berubah. bolehlah dibilang ini adalah babak baru di kehidupan saya setelah melalui tahap kanakkanak, remaja dan kemudian bekerja. babak ini adalah babak yang benarbenar harus dilalui pada akhirnya.

oke kita mulai cerita kita kali ini.

saya akhirnya berani mengatakan "iya" dan menerima mr rius sebagai lakilaki yang akan mendampingi saya sampai maut memisahkan kami (tsahhh). cukup panjang dan sulit sebetulnya untuk sampai di titik ini. kenapa? bayangbayang masa lalu saya habiskan bersama mr jerk mau tidak mau membuat keadaan menjadi sulit buat kami berdua. sulit rasanya melupakan semua sakit, luka dan segala hal yang terjadi di belakang. saya akui sampai hari inipun saya masih belum mampu melupakan hidup saya yang setengahnya saya lalui bersama orang lain.

satu hal yang bisa saya katakan tentang mr rius adalah kegigihannya untuk membuat saya bisa hidup di masa sekarang dan tidak surut di masa lalu. mr rius mampu mengisi kekosongan yang ada di hidup saya setelah sekian lama saya merasa kehidupan saya seperti zombie. hanya tau kantor dan kosan hahahaha. mr rius mampu membuat saya tertawa bahkan menertawakan setiap kebodohan yang saya buat tanpa harus merasa terintimidasi.

sekali lagi saya hanya mampu mengucapkan syukur sama allah yang maha segalanya. saya percaya ketika satu pintu tertutup maka pintu lainnya akan terbuka. saya pernah merasa begitu marahnya pada tuhan ketika ia mengambil hati lakilaki yang saya puja sekian lamanya untuk diberikan pada perempuan lain. tapi kemudian saya tahu semua yang terjadi pasti ada alasannya. if ever you feel God is taking away something from your hand, don't get sad. He is only emptying it so you can get something better. yes, i do believe that. dia mengambil mr jerk untuk memberikan saya mr rius.

persiapan kami hanya sebentar. semua kami kerjakan hanya berdua. eh sendiri deng hahahaha. mr rius adalah lakilaki yang benerbener pegawai teladan. pekerjaannya hampir mustahil membuat dia bisa mengerjakan pekerjaan lain selain pekerjaannya sendiri. jadilah saya harus bertarung sendirian. di tengah kegalauan pms, kesibukan kantor dan tentunya kesibukan mengurus rumah margawangi; alhamdulillah segalanya lancar.

ahhh tuhan saya benarbenar jatuh hati padamu.

beneran segalanya dimudahkan banget. sekali lagi saya katakan saya sungguh merasa terberkati. tuhan sudah sedemikian baiknya. saat saya bingung karena sudah tak ada lagi uang di dompet saya dikasih kesempatan makan gratis di hotel selama 3 minggu. itupun saya bisa bawa ke rumah dan menikmatinya bersama mr rius disaat kami pulang kerja. selama 3 minggu saya dan mr rius bisa menikmati santap malam kami tanpa harus beli makan.

itu baru satu. masih banyak lagi kemudahan yang sudah tuhan kasih. betapa mudahnya mendapatkan gedung, barangbarang seserahan, cinderamata etc. segala hal samapai yang tetek bengek. saya juga merasa sangat bersyukur karena saya dianugerahi temanteman terbaik sedunia. i could not ask for more. temanteman yang dengan sangat suka relanya membantu dan menwarkan bahunya buat saya bersandar. ahhh tuhan saya makin cinta padamu.

saya gak akan cerita detilnya ya. nanti itu ada sesinya hihihi. but the point is, this july i finally found my mr right. all tears and paint seem so far away. he makes me smile. he makes me warm. thnak you so much god. for sending me a man that really making my happiness is his purpose.

btw, bicara soal terberkati. ayah saya yang tidak pernah banyak komentar sempat berujar pada kakak saya sepulang resepsi pernikahan saya. beliau berkomentar pada teteh setelah bertemu semua temanteman saya yang "hancur" banget di acara nikahan saya. "kayaknya kalau masih sama yang dulu susah ya. diakan cemburuan banget. sementara tementemennya gila gak ketolongan." ahhhhh papah. tahukah papah satu hal yang membuat saya akhirnya bilang iya dan luluh pada perjuangan mr rius adalah ia mampu menjadi teman bagi sahabatsahabat saya. dia mau menempatkan dirinya sebagai bagian dari orangorang yang selalu dengan senang hati memberikan saya tangan, bahu dan hatinya kapanpun. mereka bukan orang yang sempurna, tapi saya tahu mereka sahabat terbaik sedunia. nanti suatu saat saya akan bercerita satu persatu soal sahabatsahabat saya itu.
======

oke, kini bulan sudah berganti. saya hanya mampu mengatakan alhamdulillah. tuhan sudah memebrikan saya segalanya. tuhan sudah sangat berbaik hati pada saya. saya tahu sekarang kalau tuhan sayang saya. bukan karena segala kelebihan yang sudah dia berikan tapi juga setelah segala duka yang ia berikan. saya berduka, patah dan hampir mati saat saya mengetahui mr jerk berselingkuh. tidak cukup disana, ia dan ms bitch juga sudah berkalikali membuat saya terluka oleh segala tingkah mereka. tapi itu ternyata cara tuhan buat bilang kalau ada lakilaki lain yang lebih baik buat saya. tuhan juga sudah memutus saya dari pekerjaan lama dan membuat saya menangis hanya garagara seorang lakilaki pengecut bernama dbs. tapi itu cara tuhan buat ngasih saya kesempatan buat dapat pekerjaan lain yang membuat saya berkembang dan maju. setidaknya penghargaan yang saya dapat itu buktinya.

tuhan, saya cinta padamu......terima kasih...

No comments: