Monday, August 15, 2011

bossy lady

syahdan saya bertemu seorang perempuan di suatu massa dan tempat. sebetulnya kami mungkin bisa jadi sahabat yang baik. maklum kami sama-sama si scorpia alias kaljengkeng yang somehow ditakdirkan dilahirkan di bulan yang sama. tapi saya gak ngerti kenapa saya tidak pernah bisa merasa conected sama perempuan itu. padahal sebelumnya saya selalu bisa berteman dengan baik dengan beberapa orang kawan yang kebetulan juga lahir di bulan yang sama dan punya zodiak yang sama. dari yang bulat dan hobi tertawa sampai yang berlidah silet buat orang lain. gak ngerti kenapa saya malah bisa berteman baik. oke dia memang sinis dan lidahnya ituloh. siletttt banget. tapi beneran gak ngepek sama saya. mungkin karena telinga dan hati saya udah pake baju zirah dulu kali ya jadi gak mempen hehehehe.

dengan perempuan ini entah kenapa saya gak bisa banget buat boroboro deket. mau nyenggol dikit aja malessss bener.

mungkin ini salah saya juga. dari awal saya sudah denger banyak cerita soal perempuan ini dari beberapa teman. yah kalau sudah masuk daftar obrolan sudah bisa dipastikan dong buakan hal yang baikbaik. harom bukannya kalau hal yang baik diomongin hihihi. anyway, ketika akhirnya saya harus bareng buat mengerjakan banyak hal dengan perempuan ini, pikiran saya nampaknya sudah menentukan sikap duluan. alias saya sudah mulai gak menyukai kehadirannya. huaaaa salah apa dia samapai saya sudah mulai begini?

tapi ternyata cukup beralasan kok perasaan awal saya yang gak suka sama dia. makin kemari makin saya gak suka dengan eberapa attitudenya. oke saya harus fair dong menceritakan apa musababnya. kalau saya gak cerita ntar dibilang gak adil lagi.

ceritanya sih saya agak terganggu dengan sikap bossynya dia. saya gak ngerti sikap bossy dia ini lebih karena dia memang pengen kerjaan kami bagus atau apa. beberapakali saya dibuat terkagetkaget sama ucapannya. sumpah gak nyangka aja. dia yang penampilannya seperti perempuan lemah lembut ternyata bo! gak ada ayakannya omongannya. saya kasih contoh nih. suatu hari kami sedang mendiskusikan apa yang akan kami kerjakan untuk membuat tugas pelatihan kami rampung. lalu masingmasing mulailah ngasih ide termasuk saya. berbagai alasan ilmiah saya kemukakanlah untuk mendukung hipotesis saya. somwhow beberapa rekan setuju dan sependapat dengan hipotesis dan ide saya. nampaknya sih perempuan ini gak setuju. tapi dia gak banyak melakukan sanggahan. saya pikir selesai dong urusan. ternyata jreng jreng saya salah. ketika masuk pembahasan siapa mengerjakan apa barulah keluar pernyataannya yang bikin saya shock. "gak mau kalau cuman congor to congor aja!"

busyet...congor my man. apaan tuh?

itu baru satu. lalu kemudian beberapa kali saya ngadepin lagi sifat dia yang seperti itu. dengan gaya dan lagak bossynya. hmmm perempuan manis nan lemah lembut langsung lenyap dari seluruh gambaran saya tentang perempuan ini. terlebih ketika di beberapa kesempatan saya merasa (ato saya aja yang geer ya), dia berusaha sedemikian kerasnya untuk menjatuhkan saya.misalnya saat dia ingin meninggikan target kerja seorang teman. saya tahu setiap pekerjaan butuh diberi target. dengan cara begini kita akan selalu terinspirasi untuk terus maju. tapi, coba ya lebih realistis dikit. saya bukan ingin mengatakan saya lebih pengalaman ato yang lainnya tapi beneran kita harus bisa melihat situasi, kondisi ataupun aturan dasarnya. kasus yang satu gak bisa disamakan dengan yang lain. begitu juga target kerja. kerja dengan a gak berarti sama kerja dengan b.kemudian bossy lady ini bilang kalau saya yang agak enggan melakukan perubahan target. seolaholah alasan aturan yang saya buat itu hanyalah karangan saya doang. duhhh mba, udah berapa lama sih kerja beginian? jangan main kasih target napa?

saya pikir sih gak ada salahnya buat dia mengatur banyak hal. tapi yang harus diingat adalah dia gak kerja sendirian. kenapa engga sih coba bertanya sama yang sudah pernah ngerjain kerjaan yang sama dengan dia. cari tahu dulu gimana kondisinya. belajar dulu. adaptasi dulu. jangan main terbang aja. satu yang saya pelajari dari bekas bos saya di bandung dulu. kalau kita siaran gak boleh jadi merasa paling tahu. mungkin di luar sana ada orang yang 1000x lebih tahu dibandingkan kita. pelajaran ini saya terapkan banget di kehidupan di luar mic. beneran. saya gak berani macemmacem karena s aya tahu banyak orang yang lebih pinter ketimbang saya. banyak orang yang jauh lebih tahu dan jauh lebih ngerti daripada saya. ada banyak orang juga yang lebih pengalaman dibandingkan saya. itu makanya saya gak mau main nyuruhnyuruh orang. atau main nunjuknunjuk orang. ilmunya belum nyampe bo!!!
oke saya belajar lagi. kali ini saya belajar untuk bisa mengatur strategi untuk tetap bisa mempertahankan pendapat saya di depan yang lain sekaligus melawan tirani the bossy lady ini. saya harus lebih mengedepankan faktafakta dan data. dan yang jelas sih saya harus lebih tenang. bukan apaapa. cara dia bicara yang main tinggi atau nyudutin orang bisa jadi kalau saya masih saya yang dulu sudah saya jedotjedotin kepala dia ke dinding deh huahahaha.


-----

ps: saya jadi pengen tau. kemarinnya saya dapet surat teguran dari bos saya. garagaranya saya dianggap selalu ngambil keputusan sendiri. jujur saya ambil keputusan lebih karena gak ada waktu buat nunggu ina inu dari bos saya. tapi saya disalahkan. yo wis saya terima. nah yang pengen saya tahu kirakira perempuan itu bakalan dapet begitu juga gak ya? secara dia sering banget main ganti keputusan. a dituker b. bi gak jadi akrena c. yang kesemuanya itu sebetulnya udah disepakati di rapat, katanya rapat itu pemegang kekuasaan tertinggi. huaaaa mari kita lihat keadaannya kalau begitu.

No comments: