Saturday, November 19, 2016

22


Gambar terkait

Dulu diakala saya muda *ehmmm*. Saya sempat merasa takut banget yang namanya ngalamin tua. Yaaa buat saya sih umur diatas 30 tahun itu udah tua beeng hahaha.

Yang kebayang itu nenek saya yang suka dan rajin pake kebaya emak-emak lengkap dengan kain sinjang dannnn kutag emak-emak yg mirip kantong doraemon itu. Atau kalau gak sih ya model nyokap dulu yang demennnn banget pake daster di rumah. Fiuhhhh....

Bisa jadi ketakutan saya untuk tumbuh tua karena stereotipe yang disematkan pada perempuan in the middle age begitu. Yang mulai wajahnya mengkerut model apel kisut gitu, ditambah tetelan di sekujur tubuh yang kalau dilego ke tukang baso pasti mahal banget. Belum lagi gambaran kalau perempuan umur segitu ya gitu deh bajunya gak bisa modis and gaya kayak ABG.

Hey, ternyata saya salah. Enggak salah banget sih cuman banyakan salahnya juga *tetep biar kelihatan bener hahaha* *toyorrrr*

Saya ingat sebuah tulisan yang bilang kalau perempuan itu berdandan bukan buat suaminya atau pacarnya tapi justru buat perempuan lain. hahahaha seriously!! 

Gimana enggak, yang paling comel dan paling sadis kalau berucap atau ngomentarin penampilan kita itu ya siapa lagi kalau bukan perempuan lainnya? Mulai dari "ih kok gendutan", "Olahraga atuh kok tas pinggang nyampe di punggung segala". Itu baru soal tubuh yang melar. Coba kalau tubuh kita mengurus. Wuihhh udah beda lagi dahhhh....hahahahaha

Dibilang lagi sedih ya? dibilang susah ya hidupnya? lakinya gak ngebiayain? Wadohhhh panjang cyinnn *pijit-pijit alis*

Makanya ya kalau ada istri atau pacar loe bilang bentar ya tunggu 5 menit lagi beres dandannya. Itu artinya loe sebagai lakinya bisa tidur lagi, olahraga dikit, cuci mobil, sarapan, mandi. HAHAHAhAHAHAHA asli lohhh....

Itu baru soal penampilan. Comelan soal lain lagi wuihhhh jauh lebih kejam say. Makanya kalau dibilang ibu tiri itu kejam saya sih gak terlalu setuju. Perempuan itu kejam sama perempuan lainnya. Itu yang betul!!!

Balik lagi soal umur. Bayangan mengerikan saya tentang umur berubah seiring perjalanan. Klo dulu ngebayangin nikah umur 30 itu pasti dibilang perempuan gak laku, perawan tua. Pas ngalamin sendiri kok ya gak berasa gitu. Punya anak umur 35 tuh kayaknya udah freak banget, kok nyatanya enggak ya?

" Age is whatever you think it is. You are as old as you think you are". Muhammad Ali

Yup i agree. 1000000 times very very very agree. Hahahahaha

Tapi beneran saya seringkali lupa sebenarnya berapa sih umur saya. yah bisa jadi memang saya yang suka ngeblank sama itung-itungan tahun berapa dikurangi tahun lahir saya jadi berapa tahun tuh umurnya. Ato bisa jadi karena saya merasa am not that old as shows on my id card hahahaha *kibas poni*

Jadi ya saya seringkali merasa kalau umur saya baru sekitar 22 tahun. Eh kenapa kok 22 yang saya pilih? Bukan 17 atau yah usia yang lebih muda dari itu?

Bisa jadi sih karena saya merasa umur segitu tuh seperti buah yang sedang ranum-ranumnya. Ibarat apel, ia nampak merah namun belum memerah sepenuhnya. Penuh air. juicy. Manis tapi sekaligus juga asam. Menyegarkan bukan hanya dilihat tapi juga buat dimakan. 

Beda tentunya dengan umur 17. Beuh itu sih masih hijau pisan. Masih lugu. masih mudah ditipu. masih terlalu masam. Belum terasa manisnya. Hahahahaha ngarang abis deh gueh....

My life isn't that perfect. I don't have a good job with a good career and off course with a high salary. Still living in my parents house. Wherever i go i use public transportation or by walking. But you know, i am happy. Lagian hidup yang sempurna itu kayak apa sih? Bukankah mensyukuri setiap apa yang kita miliki itu lebih dari sebuah kesempurnaan? *benerin sorban*

Mungkin saya merasa selalu muda karena hidup ditengah-tengah anak-anak didik saya yang rata-rata umurnya 4-6 tahun. Huaaaa bersama mereka setiap harinya selalu menjadi hari yang indah. Menakjubkan rasanya ketika saya bisa memberi mereka stimulasi untuk pengetahuan mereka. Melihat mereka tumbuh dan semakin pintar dan meninggalkan sekolah. Nah bagian terakhir ini yang baru keliatan tue nya saya *tutupin uban. Pikok mana pikok hahahahaha*

Hidup memang gak selalu indah. kadang apa yang saya rencanakan dan inginkan hanya tinggal keinginan saja. Tuhan punya rencana lain. But hey, life is a mistery to be solved right?

So sist, jangan pernah takut sama omongan orang lain ya. Orang lain mah gak pernah tau gimana hidup kita. Di setiap pintu yang tertutup kita gak pernah tau seperti apa di dalamnya kecuali kita hidup di dalamnya.

Gak tau dengan anda, tapi saya sih menikmati hidup saya yang seperti roller coaster ini. Menikmati setiap helaian uban di kepala yang tumbuh. And.....gak peduli omongan orang

I don't know about you, I may be 38 now but I'm feeling 22. Everything will be alright. If we just keep dancing like we're 22

No comments: