Tuesday, January 10, 2017

Kelar Idup Lo!!!!



Orang Indonesia itu yah kreatif banget pake pisan plus sangat. Kejadian kecil dikit aja gak butuh waktu 1x24 jam kayak tamu yang musti lapor RT/RW, sudah beredar dan berhamburan meme-meme dari mulai yang muji, skeptis sampe nyinyir habis. Subjeknya juga tidak kenal ampun dan batas. Mau itu rakyat belasak sampe Presiden gak ngaruh. Indonesia is pardise for memeers hahahaha.

Salah satu meme yang jug rame tuh soal ibu rumah tangga. 

“Jangan remehin ibu-ibu pakai daster. Kalau sudah dandan kelar hidup lo!”

Meme yang lengkap dengan foto para mother-mother ini gendong anak dan baju kebangsaan mereka daster dan disandingkan dengan foto mereka dengan pakaian yang mentereng dan dandanan yang ciamik.

Ibu rumah tangga itu ya gan musti deh diidentikkan sama dasteran. Pokoknya kalau sudah punya anak dan ada di rumah seharian, cuman daster yang paling mengerti kami kakak hahahaha.

Meski buat lucu-lucuan tapi stereotipe ibu rumah tangga dan daster ini memang paling ngena banget ya. Seorang perempuan yang memilih untuk kemudian mendidikasikan semua waktunya hanya untuk mengurus rumah, suami dan anak memang sudah dilabeli kata “kuno”,”kaamseupay”, “kudet” dan ya itu tadi, dasteran.
Masih ingat dong nyinyiran banding-membandingkan antara stay home mother sama working mother? Mulai dari penampilan fisik, isi otak dan isi dompet. Yuk betul, penghasilan. Para ibu yang tinggal sepenuhnya di rumah dianggap tidak independen dan tidak berpenghasilan dan sepenuhnya bergantung pada suami. Infact, salah satu alasan banyak perempuan yang setelah menikah tetap berkeras untuk bekerja di luar rumah konon salah satunya karen ingin tetap mandiri dan memiliki kebebasan financial. Memang ya the worst enemies for ladies ya kaumnnya sendiri hahahaha. *Benerin poni*

But hey mom, who said being a full time mother is a lowest job ever? *Benerin kerah*

Menjadi ibu rumah tangga enggak berarti kita jadi kuper dong ah. Itulah gunanya telepon pintar, komputer, gadget, internet dan sosial media. Mereka itu adalah teman terbaik para ibu macam kita ini moms.
Kecanggihan teknologi selain bisa membuat kita terkoneksi pada orang-orang di luar rumah, internet dan temannya itu juga bisa loh kita jadikan sarana buat kita mendapatkan penghasilan. Gak percaya? Sini deh saya bisikin. 

Kenal sama Indari Mastuti? Belum? Ishh bener deh gak gaul!! *Garuk aspal*. 

Sudah di googling? Nah ketemu kan. Indari Mastuti ini adalah seorang ibu rumah tangga model kita sist, tapiiii yang bikin beda si mbaknya ini juga jadi CEO dari IndScript Training Center atau ITC.  Singkatnya sih mbak Indari ini melalui ITC menyelenggarakan kelas menulis online buat para mommies macam saya dan anda yang sehari-hari berada di rumah. Di kelas menulis ini ITC kerja bareng @JoeraganArtikel. Nah loh apalagi nih @JoeraganArtikel? @JoeraganArtikel ini semacam agensi artikel. Nah, ITC dengan @JoeraganArtikel ini yang bakalan membimbing kita dalam training menulis artikel. 

Ahh gak bisa nulis..... Jiahhh belon apa-apa sudah mundur gimana nih?

Tenang aja sih. Training menulis artikel yang diadakan ITC dan @JoeraganArtikel ini membantu kita dari nol banget sampe kemudian gape buat menulis artikel sendiri. Gimana gak gape kalau setiap peserta training menulis artikel ini dikasih kesempatan langsung buat menulis artikel dimulai dari yang remeh temeh sampai yang geda-geda. Kerennya lagi, setelah selesai training, lulusannya gak di cuekin begitu aja. Malahan langsung direkrut sebagai team penulis di emakpintar.asia dannnn tetap dong ya bimbingan langsung diberikan bahkan samapai ke jenjang penulisan yang lebih dahsyat lainnya. 

Terus, apa hubungannya ikut training menulis artikel dengan punya penghasilan sendiri? Haiyahhh.....nyambung banget dong cyiiiinnn. Gigit nihhhh....

Ketika kita ikut training bareng ITC dan @JoeraganArtikel ini kita tuh diajarin buat berpenghasilan melalui menulis artikel. Kita tuh bakalan diajarin membuat artikel pesanan, job review bahkan nanti kita juga diajarin gimana caranya punya penghasilan dari blog.  

Gak ngerti gimana bikin blog? Tenangggg.....diajarin kok.

Asyik kan belajar menulis artikel bareng Indscript Creative Center dan @JoeraganArtikel? Ya iyalah, moto mereka aja memberikan kesempatan pada Bunda untuk berpenghasilan melalui profesi menulis artikel dari rumah. Pas bangetkan? 

Udah gak jaman atuh galau melulu. Galauers mah udah kuno sekarang jamannya nyinyiers hahaha. *Toyor*
Galaunya diudahin ya. Mending langsung kontak aja Ummi Aleeya yang jadi trainer sekaligus owner @JoeraganArtikel. Colek aja di Facebook yakin deh langsung disambangin sama mbaknya.
Jangan remehin emak-emak berdaster, karena kalau sudah ikut training menulis artikel kelar hidup lo!!

No comments: